Enam kategori yang lebih banyak di media sosial daripada jaringan sosial:

Enam kategori yang lebih banyak di media sosial daripada jaringan sosial:

  1. Social networkingl. Penekanannya di sini adalah pada mendengarkan pelanggan dan berbagi konten yang menarik. Facebook cenderung menjadi yang paling penting bagi khalayak konsumen dan LinkedIn untuk khalayak bisnis.
  2. Social knowledge. Ini adalah jejaring sosial informasi seperti Yahoo!, di mana Anda dapat membantu audiens dengan memecahkan masalah mereka dan secara halus menunjukkan bagaimana produk Anda telah membantu orang lain. Wikipedia adalah situs lain dalam kategori ini, meskipun memiliki aplikasi yang relatif sedikit untuk pemasaran.
  3. Social sharing. . Ini adalah situs bookmark sosial seperti Delicious (www.delicious.com) yang dapat berguna untuk memahami konten yang paling menarik dalam suatu kategori.
  4. Social news. Twitter adalah contoh paling terkenal
  5. Social streaming. Situs media sosial yang kaya dan streaming untuk berbagi foto, video, dan podcasting
  6. Company user-generated content and community Berbeda dari jenis kehadiran sosial lainnya yang independen terhadap perusahaan, ini adalah ruang sosial perusahaan sendiri yang dapat diintegrasikan

 

Dikutip dari

Chaffey, Dave – Digital business and E-commerce management Strategy, Implementation And Practice-Pearson Education Limited (2015) Page 7