People Innovation Excellence

Siapa dulu, baru apa

by: Helen Christiani – 2101639105; Annisa Irenurel – 2101675325

 

Menurut Jim, saat memulai organisasi sangat perlu untuk merekrut orang-orang terbaik dahulu di bidangnya lalu dilanjutkan dengan apa yang ingin dikerjakan. Dikarenakan, saat kita mempunyai orang-orang terbaik dalam tim, akan sangat bagus untuk menentukan tujuan yang dicapai, sesuai dengan kesepakatan orang-orang terbaik dalam tim ini. Karena, jika kita mempunyai orang-orang terbaik dalam tim, semua anggota akan berkontribusi dan tidak ada yang malas-malasan dikarenakan mereka memang bekerja sesuai dengan bidang mereka. Jadi, mereka tidak bekerja dengan terpaksa, tetapi mereka mengerjakan pekerjaan mereka dengan senang, sehingga tujuan organisasi pun akan terwujud jika ada kerjasama tim yang baik dan pribadi pun senang untuk bekerja. Menurut Jim, jika kita memutuskan untuk “siapa dulu, baru apa” hanya akan mebebankan / bergantung kepada beberapa orang saja sedangkan yang lain tidak ikut berkontribusi dengan baik.

Jadi, lebih baik memilih orang-orangnya terlebih dahulu yang terbaik dari yang terbaik, dibandingkan harus menentukan apa yang ingin dikerjakan dulu

 

Sumber: Collins, J. C. (2001). Good to Great. William Collins


Published at :
Written By
Helen Christiani – 2101639105; Annisa Irenurel – 2101675325
Student of BBS-UP Management Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close