PERBANDINGAN METODE VERIFIKASI DIRI YANG AKAN DITERAPKAN DI PT. PC24 COMPUTER INDONESIA

PT. PC24 Computer Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang IT berdiri sejak 24 Januari 1999, menawarkan jasa dan produk IT kepada konsumen yaitu perusahan-perusahaan. PC24 memiliki arti Personal Computer yang melayani konsumernnya 24 jam. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengatasi permasalahan dalam metode memvalidasi dokumen menjadi efisien dan menjadi lebih optimal dengan menggunakan metode Digital Signature.

Sebelum dipilihnya Digital Signature, ada beberapa pilihan metode verifikasi diri yang lain dengan berbagai keunggulan dan kekurangannya. Dilihat dari legalitas hukum, convenience, keamanan, keabsahaan, privacy, data integrity dan cost. Setelah dibandingkan didapatkan bahwa Digital Signature jauh lebih unggul dalam segala aspek dibandingkan metode lainnya.
Berikut adalah perbandingan metode verifikasi diri, diantaranya :

Untuk melakukan penandatangan dapat digunakan metode tanda tangan digital. Tanda tangan digital mempunyai keunggulan diantaranya keamanan, akses, keabsahan dan integrasi data yang lebih baik dari metode lainnya, serta legalitas hukum yang setara dengan tanda tangan bermaterai bahkan lebih bagus dibandingkan dengan metode lain.

Dikki Ramanda – 1801445951

Keanu Rizky – 1801393273

Yohanes Albert Sabarico S. – 1801444620

Haryadi Sarjono – D1574