Ubah Perkenalan Konferensi ke Sambungan yang Sedang Berjalan

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Setelah konferensi berlalu, alat media sosial dapat membantu Anda menindaklanjuti dengan orang-orang yang benar-benar ingin Anda jadikan bagian dari jaringan profesional Anda. Cobalah strategi ini:

  • Pasang aplikasi pemrosesan kartu bisnis di ponsel cerdas Anda yang dapat memindai kartu dengan kamera dan mengkonversikannya ke informasi kontak.
  • Jika Anda bertemu seseorang dan mematikannya, hubungkan segera. Kirim teman Anda tweet dari smartphone Anda saat itu juga.
  • Pada akhir setiap perjalanan, buatlah tumpukan kartu nama untuk orang-orang yang ingin Anda hubungi, kemudian gunakan aplikasi kartu bisnis Anda untuk menghubungi
  • Gunakan fungsi jejaring sosial aplikasi kartu nama Anda untuk mengirim setiap orang undangan koneksi LinkedIn.
  • Kirimkan “penjaga” Anda sebuah e-mail pribadi yang mengatakan betapa Anda senang bertemu dengan mereka dan menyarankan kapan atau bagaimana Anda akan menindaklanjutinya.

 

Diadaptasi dari “What to Do with All the Business Cards from Your Last Conference,” by Alexandra Samuel

 

Sumber: Samuel, A. (2016). What to Do with All the Business Cards from Your Last Conference. Harvard Business Review.  From: https://mail.google.com/mail/u/1/#label/Management+Tip+of+the+Day/152ab85ce345c33e. Retrieved on February 04, 2016.

Nugroho J Setiadi, PhD