People Innovation Excellence

Dapatkan umpan balik mengenai kasus bisnis yang gagal

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Apa yang Anda lakukan jika kasus bisnis Anda gagal untuk menang atas pengambil keputusan? Pertama, jangan putus asa bahwa proyek Anda tidak disetujui. Anda telah berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan dengan membantu mengidentifikasi bahwa proyek tersebut bukanlah investasi yang berharga. Tujuan sebenarnya dari sebuah kasus bisnis tidak harus mendapatkan persetujuan atas proposal Anda – ini adalah untuk memberikan cukup informasi bahwa panitia dapat membuat keputusan yang tepat. Tapi jangan hanya mengucapkan terima kasih dan pergi. Selalu bertanya “Mengapa?” Jika Anda tahu persis mengapa pengambil keputusan menolak kasus Anda, maka Anda akan dapat menindaklanjuti dengan tepat. Entah Anda bertanya dalam pertemuan atau di email berikutnya, jangan berkelahi atau mencoba mengubah hasilnya. Sebagai gantinya, usahakan memahami alasannya. Anda mungkin berkata, “Terima kasih telah memberi tahu saya tentang keputusan Anda. Saya ingin ada umpan balik tentang mengapa proyek ini tidak disetujui.”

 
Diadaptasi dari
HBR Guide to Building Your Business Case, by Amy Gallo

 

Sumber: Gallo, A. (2015). HBR Guide to Building Your Business Case. USA: HBR Ebook.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close