People Innovation Excellence

Berhenti menunggu pekerjaan yang sempurna

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Banyak orang tidak maju dalam karir mereka karena mereka bertahan untuk pekerjaan yang sempurna itu. Tapi kesempurnaan adalah tujuan ganjil dalam memilih karir. Kita belajar untuk tidak membatasi diri kita untuk sempurna saat memilih pasangan dan rumah. Jadi mengapa kita terobsesi dengan gagasan tentang pekerjaan yang akan memenuhi semua fantasi kita tentang pekerjaan? Ketika kita memusatkan perhatian pada peran ideal, kita terjebak dalam perangkap yang sia-sia – memberi diri kita izin untuk tidak melakukan apa-apa. Memegang sarana sempurna berharap dan menunggu, tapi sedikit berbuat. Tapi aktif mengulurkan tangan untuk “cukup baik” bisa mengubah karir Anda. Temukan pekerjaan yang menginspirasi Anda dan dapat dicapai. Jika Anda memiliki gagasan tentang apa pekerjaan impian Anda, cari tahu bagaimana rasanya dari dalam. Jangan biarkan merekrut majikan atau penggambaran media membuat Anda menjadi mata-mata bermata bintang. Dapatkan informasi langsung dari mereka yang ada di lapangan.

 
Diadaptasi dari
“Stop Fantasizing About the Perfect Job,” by John Lees

 

Sumber: Lees, J. (2015). Stop Fantasizing About the Perfect Job. Harvard Business Review.  From: https://mail.google.com/mail/u/1/#label/Management+Tip+of+the+Day/14e9b0af18aea1f7.  Retrieved on July 17, 2015.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close