People Innovation Excellence

Tersenyumlah! Maka dunia akan tersenyum padamu.

by: Wendy Wijaya (2001550054); Nico Andrian (2001535955); Keni (2001574552)

 

Charles Schwab mengatakan senyumnya bernilai sejuta dolar. Dia mungkin mengatakan yang sebenarnya. Karena kepribadian Schwab, daya tariknya, kemampuannya membuat orang lain menyukainya. Hampir semuanya menjadi penyebab dari suksesnya yang luar biasa, dan salah satu faktor yang sangat menyenangkan dalam kepribadiannya adalah senyumnya yang memikat. Pengaruh senyum itu memang sangat luar biasa. Anda harus senang ketika  berjumpa dengan orang-orang, kalau Anda mengharapkan mereka senang kepada Anda.

Berikut adalah efek positif yang dihasilkan dari sebuah senyuman:

  1. Senyum Itu Ibadah. Bagi seorang muslim, senyuman itu sedekah yang paling murah meriah. Di samping itu, senyuman juga termasuk sebagai ibadah. Rasulullah telah mengajarkan dalam sebuah Hadist yang berbunyi, “Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah”
  2. Senyum Mampu Mencairkan Suasana. Bila suatu saat kita sedang bepergian dengan naik kereta api, lalu di depan kita duduk 2 orang penumpang yang lain, yang satu memasang muka datar dan bersikap cuek, seakan-akan tidak melihat kita di depannya, dan yang satu memasang muka ceria dan tersenyum saat kita melihatnya. Kira-kira yang akan kita sapa orang yang mana? Tentu kebanyakan dari kita memilih menyapa orang yang tersenyum kepada kita.
  3. Senyum Baik Untuk Kesehatan Wajah. Para pakar kesehatan dan kecantikan sering kali menyarankan, bahwa olahraga yang paling baik dan paling efektif untuk kesehatan wajah adalah dengan tersenyum.
  4. Senyum Bisa Mendatangkan Pelanggan. Pada saat kita pergi ke toko untuk membeli barang, seperti biasa yang dilakukan para pembeli adalah melihat lihat terlebih dahulu, apabila kita melayani dengan tersenyum, maka pelanggan akan nyaman.
  5. Senyum Sebagai Wujud Penghargaan. Misalkan saat ini kita punya profesi sebagai satpam di bank, penjaga pintu masuk mall atau hotel maupun penjaga loket parkir, apa yang akan kita rasakan bila ada pengunjung yang mau tersenyum kepada kita? Tentunya kita akan merasa sangat senang sekali.
  6. Senyum Dapat Memancarkan Aura Positif. Ketika kita sedang marah, jengkel, kesal, patah semangat, patah hati, murung dan cemberut, sesekali cobalah untuk melihat penampilan kita di depan cermin. 

“Senyum lebih berharga dibanding sebuah pemberian yang dihadiahkan seorang pria. Dan, lebih menarik dari lipstik dan bedak yang menempel di wajah seorang wanita.” Dale Carnegie-

Tersenyumlah! Maka dunia akan tersenyum padamu.

Sumber: https://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.kompasiana.com/masgitocamp.wordpress.com/hebatnya-senyuman_552b7c036ea834f0678b45b7&ved=2ahUKEwiGluPS3JjbAhUNVH0KHZdqD6EQFjAAegQICBAB&usg=AOvVaw0qL1t8rUui5HpNW5KqeCHx


Published at :
Written By
Wendy Wijaya (2001550054); Nico Andrian (2001535955); Keni (2001574552)
Students of BINUS Business School - Undergraduate Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint
  1. saya setuju dengan efek yang dihasilkan dari sebuah senyuman yang dituliskan artikel diatas, tetaplah tersenyum 🙂

  2. Saya setuju dengan artikel diatas, karena saat kita memberikan senyuman maka kita secara tidak langsung dapat memberikan kecerian untuk sekeliling kita, dan tentu saat terjadi permasalahan saat kita tersenyum maka kita dapat menyelesaikan dengan kepala dingin bukan memanaskan suasana.

  3. artikel di atas sangatah bagus dan saya setuju dengan itu. karena senyum yang tulus maka orang yang ada di sekitar anda juga akan merasa senang, dan tetaplah berpikir positif.

  4. saya setuju dengan artikel diatas Senyum Mampu Mencairkan Suasana dan beberapa efek positif yang lainnya

  5. saya setuju dengan kalimat “Senyum lebih berharga dibanding sebuah pemberian yang dihadiahkan seorang pria. Dan, lebih menarik dari lipstik dan bedak yang menempel di wajah seorang wanita.”

  6. Dalam dunia bisnis ,wajah dan mimik menjadi hal penting karena fisik yang akan terlihat duluan . Untuk itu ,tersenyum akan menjadi senjata pertama terbaik dalam bertemu siapapun .

  7. artikel diatas menurut saya menunjukkan kita harus menghargai semua orang dan harus memulsi segalanya dengan hal yang positif karena tersenyum adalah hal yang positif dan paling gampang dilakukan oleh setiap orang. saya sangat setuju dengan artikel diatas yang menjelaskan manfaat tersenyum dan dampak positif apa saja yang terjadi jika kita melakukan hal simple tersebut.

  8. Dengan senyuman, maka kita akan memancarkan energi positif yang nantinya akan diterima oleh lawan bicara kita dan orang-orang yang ada disekitar kita, hal tersebutlah yang nantinya akan mempermudah kita untuk berinteraksi dan bekerjasama dengan orang lain.

  9. senyuman dapat memberikan dampak positif bagi orang sekitar. dan jika kita tersenyum dengan orang lain maka orang lain akan ikut tersenyum juga. dan juga perusahaan melihat muka para karyawan nya karena beberapa karyawan akan bertemu dengan kostumer yang di mana harus tersenyum setiap saat melayani pelanggan

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close