People Innovation Excellence

Kepemimpinan efektif selalu mendahulukan yang penting

by: Gloria S. Warokka  (2001592896); Gunawan Sanjaya (2001569294); Rifqi Habibi (2001598306)

“Kepemimpinan yang efektif adalah tentang mendahulukan apa yang penting. Pengelolaan yang efektif adalah tentang disiplin, melaksanakan (apa yang telah diputuskan).” Stephen Covey

 

Seorang pemimpin harus bisa melihat hal-hal yang menjadi prioritasnya. Pemimpin harus bisa mendahulukan apa yang penting, dan tentunya terdapat hal-hal yang harus dikorbankan ketika memprioritaskan sesuatu. Namun, pemimpin harus rela berkorban akan setiap hal yang ia putuskan. Setiap pengorbanan yang dilakukan sangat berharga dan berarti, dengan harapan pengorbanan yang dilakukan dapat membawa pengaruh yang baik dan adanya peningkatan.

Pemimpin yang baik dan benar dapat mengelola suatu organisasi dengan cara yang efektif pula. Kedisiplinan menjadi faktor pendorong dalam upaya tersebut. Ketika seorang pemimpin disiplin dalam tugas dan tanggung jawabnya, maka ia dapat membawa kesuksesan dalam organisasi yang ia kelola. Seorang pemimpin juga harus bisa membimbing bawahannya agar lebih disiplin dalam pekerjaan yang telah diputuskan  dan  dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan sesuai harapan. Orang sukses tidak lepas dari disiplinnya terhadap perilaku penting secara terus menerus tanpa henti.


Published at :
Written By
Gloria S. Warokka (2001592896); Gunawan Sanjaya (2001569294); Rifqi Habibi (2001598306)
Students of BINUS Business School - Undergraduate Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint
  1. dalam memimpin haruslah tau apa yang harus diprioritaskan dan dapat memperhitungkan apa yang akan di korbankan saat fokus pada prioritas tersebut, jadi sebelum memprioritaskan sesuatu harus diperhitungkan matang-matang, dan dapat membimbing bawahannya dengan baik.

  2. Pemimpin yang baik dan hebat mengerti apa yang harus menjadi yang utama atau prioritasnya. sehingga saya setuju dengan artikel diatas.

  3. seorang pemimpin memang diwajibkan untuk mengetahui apa yang harus dia lakukan apa planning yang harus dilakukan untuk mencegang/mengatasi masalah yang terjadi. serta juga seorang pemimpin harus bisa memotivasi bawahannya serta dapat menjadi panutan yang baik sehingga bisa dicontoh oleh bawahannya ataupun semua orang.

  4. seorang pemimpin memang harus tau apa yang dia lakukan, apa yang harus dia kerjakan, apa bagaimana cara dia menghindari/mencegah masalah yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi. sehingga bisa memotivasi bawahan serta juga bisa menjadi panutan yang positif bagi bawahan maupun bagi semua orang.

  5. seorang pemimpin yang hebat pasti bisa membedakan kepentingan apa yang memang harus terlebih didahulukan dan kepentingan yang dikorbankan ketika memprioritaskan sesuatu.

  6. saya setuju dengan “Kepemimpinan yang efektif adalah tentang mendahulukan apa yang penting. Pengelolaan yang efektif adalah tentang disiplin, melaksanakan (apa yang telah diputuskan).” Stephen Covey karena pemimpin yg efektif merupakan faktor penting dalam sebuah organisasi

  7. Dahulukan yang penting agar tidak terjadi masalah di kemudian hari . Pemimpin yang baik harus mampu mengatur bagaimana organisasi bekerja agar pekerjaan tidak berceceran atau berantakan . Buatlah rencana-rencana kerja agar organisasi bergerak sesuai dengan harapan .

  8. pemimpin pasti tau apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mencapai tujuan perusahaan. seorang pemimpin pasti mengetahui apa yng lebih penting didahulukan. semua kepentingan perusahaan pasti telah dijadikan top list oleh pemimpin. contoh: pemimpin dalam perusahaan industri makanan pasti lebih mementingkan kualitas produk daripada kualitas pekerja karena kualitas pekerja tidak terlalu penting digunakan atau bisa saja pekerja lama yang well-trained digunakan perusahaan

  9. seorang pemimpin memang harus tau apa yang harus dia lakukan, apa yang harus dia kerjakan, apa bagaimana cara dia menghadapi dan mencegah masalah yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi. Hal tersebut akan memotivasi para bawahannya agar dapat bekerja lebih baik lagi.

  10. jadi pemimpin itu harus bisa menguasai perusahaan dengan baik dan benar karena akan membereikan tanggung jawab kepada karyawan nya dan juga memberikan cara2 pengerjaan yang baik dan benar dab juga pemimpin harus mementingkan masalah yang di anggap pioritas

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close