Seorang pemimpin yang besar adalah seorang yang berani belajar

by: Muthmainah ( 2001577301); Nanda Aryanti (2001615584); Melati Sukma (2001605803)

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seorang pemimpin harus cerdas dan mampu mengikuti perkembangan tersebut dalam menghadapi suatu perubahan. Untuk itu, seorang pemimpin harus berani belajar dalam menghadapi hal yang baru.

Setiap pembelajaran bisa didapatkan melalui hal yang sudah terjadi maupun hal yang mungkin terjadi. Setiap pemimpin harus berani mengambil risiko dari setiap pembelajaran yang telah di terima. Untuk itu seorang pemimpin harus mampu memotivasi karyawan agar berkembang menjadi berani dalam mempelajari hal yang baru.

 

Di adaptasi dari Buku:

Dewi Indra P. (2017). “Super Leader From Earth” , Jakarta: Penerbit Anak Hebat Indonesia

Muthmainah ( 2001577301); Nanda Aryanti (2001615584); Melati Sukma (2001605803)
  1. belajar lebih tidaklah salah, justru lebih banyk belajar akan menambah pengetahuan tetapi jangan cumn hanya belajar dri buku tetapi belajar juga dari pengalaman, karena pengetahuan tanpa tindakan tidak ada artinya.

  2. Orang yang cepat puas dan menganggap ia paling mengerti semuanya tidak akan berkembang, namun orang yang terus ingin belajar lebih maka wawasannya akan luas. Belajar tidak hanya sekedar teori namun praktek dalam kehidupan juga penting.

  3. karena menjadi pemimpin bermula dari beraninya dalam mengambil resiko dalam melewati rintangan menjadi sukses, dar perjalanan dan rintangan itulah seorang pemimpin belajar.

  4. Sebagai seorang pemimpin memang tidak boleh cepat merasa puas akan yang dia dapatkan, tetapi harus tetap mau belajar supaya makin banyak ilmu pengetahuan yang didapat.

  5. Seorang pemimpin tentu tidak selalu benar dan tahu segalanya. Tetapi, pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang mau belajar lagi dan lagi

  6. menjadi seorang pemimpin pasti melewati proses yang tidak mudah Setiap pembelajaran bisa didapatkan melalui hal yang sudah terjadi maupun hal yang mungkin terjadi dan Setiap pemimpin harus berani mengambil risiko dari setiap pembelajaran yang telah di terima.

  7. perubahan dalam sebuah organisasi pasti terjadi oleh karena itu seorang pemimpin harus mampu memotivasi karyawan agar berkembang menjadi berani dalam mempelajari hal yang baru

  8. Seseorang harus merasakan gagal terlebih dahulu sebelum dapat menyicipi nikmatnya kesuksesan . Untuk itu ,kita harus terus belajar tanpa takut gagal . Kita harus berani mengambil resiko ,dan terus mencoba hingga kita sudah berhasil . Usaha tidak pernah berbohong .

  9. tidak ada rugi nya dari belajar lagi dan lagi, karena memperbanyak ilmu untuk kedepannya karena ada pepatah mengatakan "Tuntutlah ilmu sampai ke negri Cina" menurut saya itu sangat tepap untuk artikel di atas