People Innovation Excellence

Memahami diri sendiri dalam memimpin

by: Tiara Nabilah (2001598634); Camelia ( 2001625093)

Memahami diri sendiri merupakan hal yang penting untuk seorang pemimpin sebagai penentu keberhasilan suatu pimpinan. Untuk itu setiap pemimpin harus memahami apa saja yang dimiliki oleh dirinya baik kelebihan maupun kekurangannya sendiri. Setiap kelebihan yang dimilikinya mampu memberikan kemajuan didalam setiap perusahaan dan kekurangan yang dimilikinya menjadi bahan intropeksi untuk kedepannya sehingga seorang pemimpin dapat terus memperbaiki sikap dan perilakunya.

Ketika seorang pemimpin sudah memahami diri sendiri dapat menjadikan contoh bagi setiap bawahannya. Dengan memahami kepribadian diri sendiri maka akan memahami cara berkomunikasi, cara mengelola konflik dan memotivasi orang lain.

 

Di adaptasi dari Buku:

Dewi Indra P. (2017). “Super Leader From Earth” , Jakarta: Penerbit Anak Hebat Indonesia


Published at :
Written By
Tiara Nabilah (2001598634); Camelia ( 2001625093)
Students of BINUS Business School - Undergraduate Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint
  1. sebelum memahami serta menghakimi kepribadian orang lain, kita harus bisa memahami kepribadian diri kita sendiri sehingga kita akan dapat memahami bagaimana cara berkomunikasi, cara mengelola konflik dan memotivasi orang lain.

  2. Memahami diri sendiri penting bagi seorang pemimpin untuk dapat mengembangkan diri. Mengetahui kekurangan dan kelebihan agar dapat belajar bahwa setiap orang tidak sempurna dan dapat terus belajar dari kesalahan. Seorang pemimpin akan dapat memahami diri jika ia juga mau mendengarkan kritik dari orang lain.

  3. karena sebelum memimpin banyak orang kita haruslah dapat memahi diri sendiri terlebih dahulu, jika kita dapat memahami diri sedniri dengan baik, maka kita akan dapat memipin perusahaan dengan baik pula.

  4. Tentu sebagai pemimpin harus dapat memahami diri sendiri sebelum memahami permasalahan yang ada dan memahami kebutuhan orang lain. Disaat kita sebagai pemimpin yang baik maka kita dapat menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan perusahaan dengan baik

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close