People Innovation Excellence

Bekerja dengan seorang rekan yang tak kooperatif saat bos tidak ada

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Anda tahu rekan itu: orang yang kooperatif dan baik saat atasan Anda berada di ruangan itu, tapi benar-benar mengubah perilaku mereka begitu Anda sendirian. Sangat menggoda untuk mengarahkan orang tersebut ke atasan Anda atau untuk menegur perilaku yang tidak konsisten. Tapi demi karir Anda, jangan main game dengan mereka. Badmouthing orang ke rekan lain atau memutar mata Anda saat berbicara hanya akan membuat Anda terlihat buruk. Sebagai gantinya, tetaplah positif. Jaga agar tetap ramah dan konstruktif. Fokus pada pekerjaan yang Anda butuhkan untuk menyelesaikannya bersama, bukan pada perilaku mereka. Ingatlah bahwa bos yang baik tidak ditipu dalam jangka panjang. Kemungkinannya adalah, manajer Anda akhirnya akan melihat melalui orang ini – atau sudah melakukannya. Perilaku itu pada akhirnya akan menyusul mereka.

 
Diadaptasi dari
  “How to Handle a Colleague Who’s a Jerk When the Boss Isn’t Around,” by Amy Jen Su.

 

Sumber: Su, A. J. (2016). How to Handle a Colleague Who’s a Jerk When the Boss Isn’t Around. Harvard Business Review.  From: https://hbr.org/2016/11/how-to-handle-a-colleague-whos-a-jerk-when-the-boss-isnt-around?referral=00203&utm_source=newsletter_management_tip&utm_medium=email&utm_campaign=tip_date&spMailingID=16556165&spUserID=Mzc5MDI3ODgzS0&spJobID=961113422&spReportId=OTYxMTEzNDIyS0.   Retrieved on  February14, 2017.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close