Hacking HBO’s Game of Thrones

Oleh : Angtyasti Jiwasiddi

Aktivitas hacking sering kali diidentikkan dengan kegiatan akses atau pengambilan data yang tidak semestinya, salah satu kegiatan hack yang memperoleh banyak perhatian di akhir tahun 2017 didapat oleh seorang hacker yang berasal dari Iran bernama Behzad Mesri atau yang dikenal juga sebagai”Skote Vahshat”.

Mesri menjaid tersangka hacker yang masuk ke jaringan HBO dan mencuri episode dari serial yang sangat terkenal “Game of Thrones” (GOT), Mesri digambarkan sebagai individu yang mengklaim dirinya pakar hacking yang bekerja untuk militer Iran.

Mesri menuntut bayaran sebesar 6 juta USD agar episode dan rangkaian plot cerita yang dimiliki GOT tidak dibocorkan ke masyarakat, namun kasus ini ditutup dari publik dan para pihak terkait kasus ini tidak memberikan pernyataan publik perihal kelanjutan kasus ini

Source :

https://www.huffingtonpost.com/entry/hacker-charged-with-hbo-theft_us_5a147ce2e4b025f8e932164d

  1. Hacking untuk bertujuan menguntungkan diri sendiri atau merugikan orang lain sangat tidak dibenarkan, karena sama saja sudah mencuri hak orang lain yang keuntungannya hak untuk mereka. Nama: Rafi Maulana Muhammad Nim: 2201831203

  2. Menurut saya kesan hacker kadang menjadi pro kontra dimana dalam proses hack tersebut pasti ada alasan tersebdiri dengan tujuan tersendiri , dengan demikian yang saya maksud adalah bahwa tidak smua kata hacker merupakan istilah yang hanya tertuju pada hal-hal negatif saja melainkan ada juga dampak dan tujuan yang positif yang jelas adanya sehingga juga dapat dikatakan hacker sabgat berguna bagi beberapa pihak terutama pihak yang terlibat dalam bidang online.