Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Iklan Video Digital Dalam Pemasaran

Oleh: Priscilla Natasha (Student of International Marketing)

#imerssaid

#internationalmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Dunia periklanan video online tampaknya berada dalam keadaan ekspansi secara konstan. Bagi kalian yang masih merasa tidak yakin dengan jenis konten video yang mereka butuhkan untuk menciptakan kesan positif bagi konsumen mereka, perlu diketahui bahwa ada beberapa solusi periklanan video yang berbeda yang tersedia di luar sana. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan strategi pemasaran perusahaanmu!                Banyak merek yang sangat menyukai penggunaan iklan selama enam detik, termasuk tim pemasaran YouTube sendiri. Kunci keberhasilannya adalah melihat iklan enam detik sebagai kanvas kosong daripada sesuatu yang dipotong. Seperti Eric Helin, direktur kreatif di Wieden + Kennedy, mengatakan tentang kerja timnya pada iklan bumper Duracell, “Batasan waktu memberi Anda kebebasan untuk melakukan hal-hal yang tidak perlu dilakukan dengan waktu lebih lama.”
Dapat menjadi sangat menarik ketika perusahaan menjadikan iklan enam detik sebagai bagian dari kampanye yang lebih besar — ​​misalkan dengan menjadikan iklan 6 detiknya sebagai teaser untuk kampanye selanjutnya sehingga menimbulkan rasa penasaran seperti yang dilakukan KFC. Sementara itu, Danone NL menggunakan iklan enam detik sebagai cara untuk menggemakan sesuatu yang telah dilihat pemirsa di tempat sebelumnya.

Dalam dunia internet dimana perhatian konsumen adalah komoditas yang langka, perusahaan menyadari bahwa jangkauan tidak lagi cukup. Memperoleh perhatian seseorang dapat dilakukan dengan membuat seberapa kreatif konten tersebut ditayangkan.

Melakukan kampanye pemasaran di sekitar acara yang sedang berlangsung seperti Asian Games bukanlah merupakan tugas yang kecil. Kuncinya adalah bertindak cepat dan perencanaan ke depan sebanyak mungkin. Kampanye iklan video yang dilakukan Bukalapak dengan memasukkan konten Asian Games kedalam iklannya merupakan cara yang sangat cerdas. Selain itu, perusahaan juga dapat menggunakan influencer untuk membuat tren di antara audiensnya, dan tidak mengherankan — dimana ditemukan bahwa kolaborasi dengan pembuat konten YouTube lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan selebriti tradisional.

Dengan berbagai situs dan fitur yang dimiliki internet secara global, perusahaan dapat memanfaatkan kampanye dengan format digital-sentris untuk peluncuran produk baru atau memasarkan produk yang telah ada. Kunci keberhasilan yang perlu diketahui adalah dengan membangun ekosistem konten di situs seperti YouTube dan menggunakan kombinasi format iklan untuk menarik audiensnya.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

 

Baca juga :

https://www.thinkwithgoogle.com/advertising-channels/2017-brand-video-marketing-strategies/

https://www.searchenginejournal.com/digital-video-advertising-domination/256031/