Peringkat BRI Life Menurun Menurut Majalah Infobank

Oleh: Maraya Sakinah (Student of International Marketing Program)

  1. Asuransi BRI Life terus berusaha meningkatkan penjualannya setiap tahun. Walaupun masih terbilang perusahaan yang berkembang, namun perusahaan ini tetap berusaha dalam mencapai keberadaannya dalam dunia asuransi.

Dalam masa berkembangnya, pada tahun ini BRI Life mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan asuransi terbaik peringkat 5 pada rating perusahaan asuransi 2017 untuk kinerja pada tahun 2016 dengan premi bruto Rp. 1 Triliun ke atas. Penghargaan tersebut diterima dari Majalah Infobank. Namun peringkat tersebut terbilang menurun karena BRI Life juga sebelumnya telah mendapatkan penghargaan tersebut dengan peringkat pertama pada rating perusahaan asuransi 2016 untuk kinerja pada tahun 2015. Meskipun investasi maupun total asset yang dimiliki oleh BRI Life dari tahun 2015 ke 2016 jumlahnnya meningkat, namun tetap saja peringkat tersebut menurun. Hal tersebut dikarenakan perusahaan asuransi lain juga memiliki peningkatan yang lebih baik dibandingkan dengan BRI Life. Namun BRI Life masih tetap mendapatkan predikat asuransi dengan penilaian “Sangat Bagus”.

Ambisi BRI Life untuk tahun selanjutnya adalah berencana untuk meningkatkan tenaga pemasarnya menjadi 3000 orang dalam 2 tahun, yang sementara ini jumlah tenaga pemasarnya adalah sebanyak 596 orang.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink