#imers Juara 2 di IPB Marketing Competition 2017 with Goers

Oleh: Annetta Gunawan, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

Tim Markethinks (Fernanda Losaura, Azizah, Michael) yang ketiganya merupakan mahasiswa International Marketing Program of Binus University berhasil meraih juara 2 pada IPB Marketing Competition 2017 with Goers pada Jumat, 19 Mei 2017 kemarin.

Babak final kompetisi ini menghadirkan 10 tim yang berasal dari Universitas Indonesia (2 tim), Universitas Gadjah Mada (2 tim), Universitas Padjajaran (1 tim), Institut Pertanian Bogor (2 tim), Bina Nusantara University (2 tim), dan Prasetiya Mulya (1 tim). Kesepuluh tim yang ada menyajikan presentasi atas kasus yang diberikan pada tahap penyisihan, yaitu bagaimana meningkatkan user dan penjualan tiket pada event ticketing mobile apps ‘Goers’. Seluruh finalis memberikan analisis dan ide yang menarik, sehingga persaingan cukup ketat.

Berdasar pada konsep AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Desire), Tim Markethinks mengusung project Tri E-Movement’ yang terdiri dari Establish melalui interactive video campaign #TerserahBukanJawaban untuk meningkatkan awareness terhadap GoersEducate melalui Hangout di Kampus bareng Goers untuk meningkatkan product knowledge, dan Establish melalui partnership with PRJ untuk meningkatkan adoption level dan penjualan tiket. Dan semua program dikemas dengan tagline Log In and Go, The Choice is Yours!” dalam rangka men-deliver positioning Goers sebagai personalized hangout solution bagi para millennial.

Akhirnya, setelah melalui tahap presentasi dan juga mysterious challenge, diperoleh juara 1 dari Universitas Gadjah Mada, juara 2 Tim Markethinks dari Bina Nusantara University, dan juara 3 dari Prasetiya Mulya. Sedangkan, tim Digivo (Ellyza Rachmawati, Gilna Eka Pujiansyah, Aang Kunaifi) yang juga merupakan mahasiswa International Marketing Program of Binus University berada di posisi ke-4,

Congratulation, Markethinks, stay humble and keep on shining!

#ProudIMers #MarketingIsn’tAllAboutSelling