IMCB (International Marketing Community of Binus University) Delegates Won 1st Place on WOW Case Competition 2017 with Pertamina Go

Oleh: Annetta Gunawan, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

Selaku perwakilan dari International Maarketing Community of Binus University (IMCB), Aliyah Nurjannah (mahasiswa Manajemen Binus), Vinnie Octavianty (mahasiswa International Marketing Binus, dan Nathasha Cicilya (mahasiswa International Marketing Binus) yang tergabung dalam Tim Vegter berhasil meraih juara 1 dalam WOW Case Competition 2017 with Pertamina Go yang diadakan pada event Jakarta Marketing Week oleh Markplus Inc, setelah mengalahkan lebih dari 300 tim dari 80 universitas di Indonesia.

Case yang dilempar oleh panitia adalah mengenai bagaimana mengembangkan fitur Pertamina Go, di mana tingkat adopsi user masih rendah. Vegter merekomendasikan Tap and Go sebagai fitur unggulan, yaitu solusi pembayaran application-based untuk pengguna SPBU Pertamina dengan menggunakan teknologi NFC melalui gantungan kunci mobil dan motor sebagai mediumnya, sekaligus sebagai reward system Pertamina. Selain itu, Vegter juga menawarkan fitur Crowd Tracking menggunakan teknologi geotargeting sebagai solusi bagi pengguna yang menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam membeli bahan bakar.

Vegter terbilang newbie dalam perlombaan tingkat universitas, di mana 2 orang personelnya (Vinnie dan Natasha) baru pertama kali mengikuti ajang kompetisi nasional. Namun, kemauan keras dan usaha tiada henti, disertai dengan doa, berhasil mengantarkan Vegter untuk meraih prestasi ini. Kemenangan ini juga diharapkan menjadi pemicu semangat bagi #imers (anggota IMCB dan mahasiswa International Marketing) lainnya untuk bisa berkontribusi lebih lagi bagi Binus. Congratulation, Vegter, stay humble and keep on shining!

#MarketingIsn’tAllAboutSelling

Fitur “Tap & Go”, Juara WOW Case Competition with Pertamina Go