#IMERS KEMBALI MEMBAWA TROPHY UNTUK BINUS PADA EURECA 2016


Sekali lagi, Voyage yang terdiri dari mahasiswa International Marketing (Ferdian Yosa, Imam Sumantri, Ellyza Rachmawati) membanggakan Binus dengan meraih 2nd Runner Up pada EURECA Marketing Plan Competition yang diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya.

Kompetisi tahunan ini mengangkat kasus Huawei smartphone, di mana para peserta diminta untuk membuat marketing plan dengan tujuan meningkatkan interest konsumen terhadap brand Huawei. Pada tahap seleksi, para peserta mengirimkan marketing plan yang telah dibuat untuk selanjutnya dipilih 15 tim terbaik untuk maju ke rocket pitch pada Jumat, 5 Februari 2016 kemarin.

12647224_10153873699622970_2141443090902992170_n

Kelima belas tim yang masuk ke tahap semifinal tersebut berasal dari Prasetiya Mulya (8 tim), Binus University (2 tim), Universitas Indonesia (2 tim), Institut Teknologi Bandung (2 tim), dan Universitas Surabaya (1 tim). Kedua tim dari Binus University yang berkesempatan untuk melakukan pitching selama 10 menit (5 menit presentasi dan 5 menit tanya-jawab) di depan dewan juri tersebut, merupakan mahasiswa International Marketing, yaitu Voyage dan Creatrix (Auriangga Putadypa Jamaris, Gilna Eka Pujiansyah, Aang Kun).

12688000_10153873700827970_4623157661092699433_n

Namun setelah persaingan ketat, maka akhirnya hanya 5 tim yang terpilih untuk melanjutkan ke grand final dengan mempresentasikan marketing plan masing-masing secara utuh selama 15 menit dan bertanya jawab dengan juri selama 15 menit pula. Grand final yang diadakan pada Sabtu, 6 Februari 2016, mempertandingkan 1 tim dari Binus (tim Voyage), 1 tim dari ITB, dan 3 tim dari Prasetiya Mulya. Voyage sendiri mengusung konsep Huawave, yaitu Huawei Marketing Move, yang merupakan program pemasaran yang terdiri dari 3 gelombang yang berbeda namun merupakan 1 kesatuan yang terintegrasi dalam rangka meningkatkan Attention, Interest, Desire, dan Action konsumen terhadap brand Huawei.

12642963_10153873699482970_6063951865815762904_n

Voyage pun menyajikan performa terbaiknya pada grand final, dengan presentasi yang memukau dan argumen-argumen yang pamungkas atas pertanyaan dewan juri. Dan atas usaha tersebut, maka Voyage akhirnya berhasil memperoleh posisi 2nd Runner Up. Sedangkan, juara 1 diraih oleh tim dari Prasetiya Mulya sendiri dan 1st Runner Up diduduki oleh tim dari ITB.

Sekali lagi, congratulations, Voyage! Dan teruslah berkarya #imers!

Oleh: Annetta Gunawan, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)