People Innovation Excellence

#IMERS GO TO SURABAYA: A MEMORABLE VICTORY

Dengan rasa bangga dan haru, mahasiswa International Marketing mempersembahkan piagam penghargaan Juara 1 dan Juara 2 untuk almamater tercinta mereka, Binus. Tim Voyage (Ferdian Yosa, Ellyza Rachmawati, Imam) berhasil meraih juara 1 pada 5th Binnova Tourism Business Plan yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya (Ubaya) pada 28 Mei 2016 kemarin. Sementara itu, tim Aphrodite (Yesy Limonica, Fernanda Losaura, Dinda Putri Sylvanny) pada saat yang bersamaan menyusul padaposisi Juara 2.

Setelah melalui proses seleksi selama lebih dari sebulan, 3 tim dari program studi International Marketing Binus University (Voyage, Aphrodite, Creatrix – Auriangga P. Jamaris, Aang Kunaifi, Putra Iyang) berhasil masuk ke final 10 besar setelah menyisihkan lebih dari 50 tim lainnya yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Case yang diangkat pada kompetisi ini adalah membuat business plan untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam meningkatkan daya jual serta kualitas pariwisata Pantai Kenjeran.

Untitled

Pada tanggal 27 Mei 2016, ketiga tim International Marketing (IM) Binus mengikuti rangkaian acara di Ubaya untuk menghadapi babak final di keesokan harinya. Setelah mengunjungi Pantai Kenjeran untuk observasi langsung, maka peserta diberikan case lanjutan dari babak penyisihan, yaitu bagaimana mengidentifikasi masalah yang ada pada Kampung Nelayan di pesisir Pantai Kenjeran dan memberikan solusi untuk dapat meningkatkan pariwisata daerah tersebut.

Peserta memiliki waktu kurang dari 12 jam untuk membuat paper dan Power Point Presentation untuk case tersebut. Sehingga ketiga tim IM Binus pun menghabiskan malam di Surabaya untuk bekerja keras mengerjakan misi yang diberikan panitia lomba. Hingga tiba saatnya pada tanggal 28 Mei 2016, 10 tim finalis diberi kesempatan mempresentasikan paper masing-masing dan juga bertanding debat dengan tim kompetitor. Setelah sesi presentasi dan debat, maka diumumkan 5 tim yang berhasil masuk babak grand final untuk melanjutkan ke sesi tanya jawab dengan juri.

Tim Voyage sendiri mengusung #MANTRA (Maritim Nusantara) project sebagai usulan program yang ditawarkan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk memperbaiki kualitas Kampung Nelayan di Pantai Kenjeran, sedangkan tim Aphrodite menamakan project mereka dengan tema Rumah Pelangi Kenjeran. Akhirnya, setelah semua tim memberikan performa terbaik mereka, maka diumumkan peringkat juara yang memenangkan kompetisi ini.

Untitled

Juara 1 dan 2 sekaligus diraih oleh tim dari program studi International Marketing (IM) dari Binus, juara 3 ditempati oleh tim dari Universitas Indonesia (UI), disusul juara 4 oleh tim dari Universitas Sanata Dharma, dan juara 5 adalah tim dari Universitas Surabaya (Ubaya).

Semoga dengan diraihnya prestasi membanggakan ini, dapat menjadi pemicus emangat bagi #imers (keluarga besar IM Binus) lain untuk dapat mencetak prestasi-prestasi berikutnya dalam rangka mengharumkan nama Binus demi #greaternusantara. Selamat dan terima kasih, Voyage dan Aphrodite, serta Creatrix, keep being the inspirator for your own world!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close