SIDANG PROMOSI DOKTOR BINUS DOCTORAL PROGRAM BAPAK JULBINTOR KEMBAREN

Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 telah diselenggarakan Sidang Promosi hasil penelitian mahasiswa DRM atas Julbintor Kembaren (1840001135), Peminatan Strategy & Growth dengan judul disertasi “Transformasi Digital Pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit Peran Kepercayaan Organisasi, Kepemimpinan Transformasional Dan Strategi Mobilitas Pada Kinerja Operasional Melalui Kinerja ERPyang bertempat di Ruang Aula 800, Lantai 8, Kampus Anggrek.

Sidang Promosi ini sendiri dilaksanakan pukul 13.30 -16.30 WIB dan dihadiri oleh 3 orang promotor yaitu Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Promotor), Dr. Dyah Budiastuti (Co – Promotor I) dan Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom (Co – Promotor II). Selain itu, pada sidang ini dihadiri oleh Ketua Sidang Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. dan beberapa penguji diantaranya Prof. Tirta Nugraha Mursitama, S.Sos., M.M., Ph.D. (Penguji I), Dr. Ir. Haryono Soeparno, MSc (Penguji II) dan Drs. Suroto Adi, M.Sc., D.M.S (Penguji III).

Sidang Promosi Terbuka yang dilaksanakan ini, Julbintor Kembaren berhasil menempuhnya dengan lancar. Sebagai informasi, Julbintor Kembaren sempat menempuh pendidikan Strata-1 pada tahun 1999 di Binus University di Fakultas Ilmu Komputer jurusan Teknik Informatika dan melanjutkan kembali pendidikan Strata-2-nya di Binus Business School, di jurusan Business Management pada tahun 2009. Selama dua kali berturut-turut beliau mendapatkan penghargaan Honors Student for Great Academic Performance atas prestasinya selama mengampu pendidikan S-1 dan S-2. Pendidikan S-1 berhasil ia selesaikan selama 3,5 tahun, prestasi lainnya yang pernah ia dapatkan selama mengampu pendidikan ialah berhasil mendapatkan predikat Cum Laude pada saat menyelesaikan pendidikan S-2. Merasa bahwa ia masih ingin memperdalam pengetahuan di bidang management, pada tahun 2015 akhirnya ia melanjutkan kembali pendidikan Strata-3 di Binus University, dengan mengambil program Doctor of Research in Management (DRM).

Seperti yang dihadapi oleh mahasiswa pada umumnya, ia pun harus menghadapi sidang agar bisa menuntaskan pendidikan yang ia jalani. Berkat persiapan diri yang matang, beliau berhasil menghadapi sidang doktoral dengan baik serta memperoleh predikat Cum Laude pada sidang doktoralnya. Menurutnya kesuksesan ini bukan hal yang mudah didapatkan tanpa ke gigihan karena “untuk menjadi sukses dan mencapai garis finish yang setiap individu inginkan harus memiliki keteguhan hati, sesuai dengan quotes dari C.H Spurgeon: by perseverance the snail reached the ark”, ujarnya.