PREDIKAT “SANGAT MEMUASKAN” PADA SIDANG FERDINAND SADELI

BINUS UNIVERSITY kembali menunjukan komitmen sebagai institusi pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas. Untuk menunjukan komitmen tersebut pada (25/02/19) BINUS kembali menyelenggarakan Ujian Promosi Doktor, Program Doctor of Research in Management (DRM) di Kampus BINUS UNIVERSITY.

Sidang ini merupakan sidang terbuka yang diselenggarakan di Aula Lt. 8 Kampus BINUS UNIVERSITY. Pada Ujian Promosi Doktor kali ini menghadirkan Ferdinand Sadeli sebagai promovendus, yang mana merupakan Executive Director & Chief Financial Officer, Sinarmas Land Limited. Ia hadir untuk menjelaskan penelitiannya mengenai “Kepemimpinan Transformasional Terhadap Strategi Pertumbuhan dan Dampaknya Atas Kinerja Perusahaan (Studi Pada Beberapa Perusahaan Terbuka di Indonesia)”.

Sidang ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selama kurang lebih dua jam tersebut Ferdinand Sadeli diuji atas disertasinya oleh para promotor dan penguji. Sidang ini diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. dan dihadiri oleh Tim Promotor Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS, M.Sc., Firdaus Alamsjah, Ph.D., dan Hadi Satyagraha, Ph.D., dan Tim Penguji yaitu Idris Gautama So, S.Kom, SE, MM, MBA, Ph.D., Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP dan Dr. Ir. Mohammad Hamsal, MSE., MQM., M.B.A.

Pada sidangnya, Ferdinand menjelaskan alasannya mengapa ia memilih penelitian ini. Menurutnya, “Kepemimpinan merupakan sesuatu yang utama, namun diberbagai kasus hal ini menjadi hal yang kontroversial di topik studi pada kinerja perusahaan”.

Selama sidang, Ferdinand mendapat begitu banyak pertanyaan untuk menguji disertasinya, terutama pada temuan kontroversialnya mengenai leadership. Meskipun tanya jawab berlangsung dengan cukup berat namun ia berhasil menjawabnya dengan baik. Ferdinand berhasil meraih gelar doktornya dan mendapat predikat “sangat memuaskan”. Selamat untuk Ferdinand Sadeli atas gelar doktor yang diraih. (GAN)