SEMINAR PENGENALAN PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI

Senin, 27 Januari 2014 yang lalu, telah diadakan kegiatan seminar yang bekerjasama dengan IM Futures dan Management Laboratory, yang diadakan di D’Lounge lt.8, Kampus Anggrek, BINUS University.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Pak Idris Gautama selaku Dean of School of Business Management BINUS University, dilanjutkan sambutan oleh Bapak Subagio dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), Ibu Christilia Angelica dari ICDX (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange) dan Bapak Fredy Candra dari PT. IMF (International Mitra Future).

test

Seminar ini diselenggarakan mulai pukul 13.30 sampai dengan 17.00 dengan pembicara dari IM Future oleh Bapak Rizal Perwira (Head of Education), ICDX oleh Ibu Christilia Angelica (Head of Business Develpoment) dan BAPPEBTI oleh Bapak Yusuf Affandi (Kepala bagian Sistem Informasi).

Seminar yang mengangkat tema “Pengenalanan Perdagangan Berjangka Komoditi” ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada peserta mengenai perdagangan berjangka komoditi serta memberikan penjelasan tentang peran dan fungsi dari masing-masing lembaga, yakni BAPPEBTI, ICDX dan PT. IMF. Dalam seminar ini peserta juga diajarkan mengenai mekanisme perdagangan berjangka dan juga melakukan simulasi perdagangan secara langsung.

Diharapkan dari seminar ini mereka dapat membuka wawasan berpikir dan memperoleh ilmu tentang perdagangan berjangka dan tidak menutup kemungkinan kelak para peserta dapat mengimplementasikannya ke dunia trading yang sesungguhnya.