People Innovation Excellence
 

Melanjutkan Komitmen BINUS @MALANG untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia Timur

Malang, 23 April 2018BINA NUSANTARA berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membina nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global. Hal ini telah dibuktikan melalui kehadiran kampus-kampus BINUS di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang.

Pada 2016, YAYASAN BINA NUSANTARA telah mendirikan INSTITUT TEKNOLOGI KREATIF BINA NUSANTARA MALANG. Seiring dengan meningkatnya antusiasme siswa/i SMA akan INSTITUT TEKNOLOGI KREATIF BINA NUSANTARA MALANG, maka YAYASAN BINA NUSANTARA mendirikan kampus utama yang akan dikembangkan menjadi pusat kreatif teknologi guna memberi nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, khususnya di Indonesia Timur. Hal ini juga sejalan dalam mendukung pengembangan Creative Industry di Indonesia. Kampus INSTITUT TEKNOLOGI KREATIF BINA NUSANTARA MALANG ini akan mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia, pada tahun–tahun mendatang.

Melanjutkan komitmen tersebut, hari ini (23/04) BINUS melakukan acara rencana pembukaan kampus utama BINUS @MALANG. Dalam hal fasilitas dan infrastruktur, BINUS @Malang dibangun dengan konsep Digital Technopreneur Campus yang dapat menampung lebih dari 7.000 mahasiswa, BINUS @Malang berlokasi di Araya Mansion No. 8 – 22 Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Acara dibuka oleh sambutan dari Bapak Stephen Wahyudi Santoso, President BINUS Higher Education System dan Bapak Boto Simatupang, Rektor BINUS @Malang. Dilanjutkan ke acara inti yaitu peletakan batu pertama berupa penuangan semen sebagai tanda dimulainya proses konstruksi yang dilakukan oleh jajaran pimpinan BINUS, perwakilan Pemerintah Daerah, perwakilan dari Kapolres Malang serta perwakilan dari Araya. Hadir pula undangan dari sekolah dan media. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon.

“Kehadiran BINUS @Malang merupakan wujud komitmen BINUS Higher Education System dalam menyediakan pendidikan berkelas dunia yang menerapkan standar mutu tertentu yang diaplikasikan di seluruh unit BINUS. Standar pendidikan, fasilitas, standar kompetensi dosen, pelayanan, bahkan standar kelulusan Mahasiswa di tiap kampus akan sama. Standar inipun yang akan diterapkan pada BINUS @Malang sebagai Digital Technopreneur Campus,” ungkap Stephen Wahyudi Santoso, President BINUS Higher Education System.

Seiring dengan perkembangan di bidang teknologi informasi yang sangat pesat sekarang ini, kebutuhan akan wirausahawan yang fasih menggunakan teknologi sebagai pendongkrak usahanya pun semakin meningkat. Termasuk didalamnya perkembangan digital teknopreneur di Indonesia yang juga turut berkembang dengan ditandai dari banyak penemuan atau inovasi baru yang diciptakan oleh para teknopreneur. Untuk itu, sangat penting bagi sebuah institusi pendidikan untuk mempersiapkan lulusan profesional yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Tantangannya adalah sejauh mana kita dapat dengan cepat beradaptasi dengan kebutuhan pasar, fleksibilitas yang tinggi dengan tidak lupa mempertahankan mutu dan kualitas terbaik yang dapat diberikan kepada stakeholders. BINUS @Malang secara seksama memenuhi tantangan dan kesempatan tersebut. Program-program studi berbasiskan teknologi (IPTEK) dirancang sedemikian rupa demi menghasilkan wirausahawan (teknopreneur) Indonesia yang inovatif, seperti : Business Creation, Informatics, Interior Design, Communications, Public Relation dan Visual Communication Design.

Rektor BINUS @Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP berharap agar kehadiran BINUS @Malang dapat menjadi pusat dari digital teknopreneur yang melahirkan generasi penerus yang inovatif, mampu memaksimalkan penggunaan teknologi sehingga mampu bersaing di dunia global dengan tidak lupa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. “Selamat datang di BINUS @ Malang, Welcome to Digital Technopreneur Campus.”

Sebagai salah satu bentuk kontribusi BINUS dalam membina Nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global, BINUS membuka program beasiswa bagi para awak media. Hal ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi para rekan media yang mempunyai mimpi, aspirasi, prestasi dan motivasi tinggi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. BINUS percaya bahwa edukasi yang lebih baik adalah satu faktor pendorong terbesar bagi kemajuan taraf hidup bangsa dan pertumbuhan ekonomi.

Tentang BINUS @Malang

Sehubungan dengan telah ditetapkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 226/KPT/I/2016 pada 20 Juli 2016, kampus Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang atau yang dikenal dengan BINUS @Malang resmi beroperasi dengan enam program studi, diantaranya :

  1. Teknik Informatika
  2. Kewirausahaan
  3. Desain Komunikasi Visual
  4. Hubungan Masyarakat
  5. Ilmu Komunikasi
  6. Desain Interior

Kampus yang fokus pada teknologi kreatif ini akan melangsungkan kuliah perdana pada September 2016 untuk program studi Teknik Informatika dan Kewirausahaan.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close