People Innovation Excellence
 

Resmi Peroleh Akreditasi AACSB, BINUS BUSINESS SCHOOL Bergabung dalam Jaringan 862 Sekolah Bisnis Top Dunia

BINUS BUSINESS SCHOOL ditetapkan sebagai salah satu sekolah bisnis yang telah terakreditasi AACSB oleh The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International pada hari Jumat, 15 November 2019. Berdasarkan data aacsb.edu per November 2019, tercatat dari 1.700 member AACSB, hanya 862 sekolah bisnis yang sudah terakreditasi AACSB International – The Association to Advance Collegiate Schools of Business, yang tersebar di 56 negara dan teritori di seluruh dunia.

AACSB International adalah asosiasi global non-profit dan lembaga akreditasi internasional untuk sekolah bisnis di seluruh dunia. Hanya sekolah bisnis terbaik yang memenuhi syarat yang dapat menyandang akreditasi AACSB, standar kualitas sekolah bisnis tertinggi di dunia.

Dibentuk pada tahun 1916, AACSB memiliki misi untuk membina keikutsertaan, mendorong percepatan inovasi, dan meningkatkan dampak dalam pembelajaran bisnis. Misi ini sejalan dengan standar akreditasi AACSB untuk sekolah bisnis. AACSB berusaha untuk secara terus-menerus meningkatkan keikutsertaan di antara pelaku bisnis, fakultas, institusi, dan mahasiswa, sehingga pendidikan bisnis selalu sejalan dengan praktiknya.

AACSB selalu me-review standar dan proses akreditasi, untuk meningkatkan relevansi, menjaga peredaran, meningkatkan nilai. Standard dan proses ini diperbaharui secara rutin oleh Business Accreditation Policy Committee (BAPC) dan AACSB Board of Directors.

Perjalanan BINUS BUSINESS SCHOOL memperoleh akreditasi AACSB dimulai pada tahun 2011. BINUS BUSINESS SCHOOL, yang saat itu hanya mencakup program S2 bisnis, memutuskan untuk mengikuti proses akreditasi internasional AACSB dengan menjadi anggota AACSB sebagai langkah awalnya. Tiga tahun kemudian, BINUS BUSINESS SCHOOL dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti proses akreditasi.

Kemudian, pada tahun 2017, BINUS University melakukan transformasi dengan mengintegrasikan seluruh program bisnis yang dimilikinya, mulai jenjang pendidikan S1, S2 dan S3, ke dalam satu  rumah, yaitu BINUS BUSINESS SCHOOL.

Direktur BINUS BUSINESS SCHOOL, Dezie L. Warganegara, Ph.D, menuturkan bahwa integrasi sekolah bisnis tersebut dilakukan untuk menciptakan keselarasan kurikulum dan sinergi sumber daya dari level pendidikan S1 hingga S3.

“Dengan demikian, terjadi proses pembentukan area-area pengetahuan (knowledge areas) yang sama di setiap jenjang pendidikan pada BINUS BUSINESS SCHOOL, sehingga memungkinkan kolaborasi yang kuat dalam pelaksanaan Catur Dharma terintegrasi (Pengajaran, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, dan Pengembangan Diri) di masing-masing area pengetahuan para dosen-dosen BINUS BUSINESS SCHOOL,” ujarnya.

Sementara itu, Stephanie M. Bryant, Executive Vice President dan Chief Accreditation Officer AACSB International, mengungkapkan bahwa akreditasi AACSB adalah pengakuan bagi institusi yang telah menunjukkan fokus pada keunggulan di semua area, termasuk pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum, dan pembelajaran mahasiswa.

“Kami mengucapkan selamat kepada BINUS BUSINESS SCHOOL dan Dezie L. Warganegara sebagai direktur atas perolehan akreditasi ini, dan juga selamat kepada seluruh tim BINUS University – termasuk tim administrasi, fakultas, staf, dan mahasiswa – atas peran mereka dalam pencapaian ini,” ujar Bryant.


Source : [Click Here]


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close