People Innovation Excellence

PPM Dan Tatalogam Gelar Kompetisi Kasus Bisnis

PPM School of Management dan PT Tatalogam Lestari bekerja sama menyelenggarakan The 7th PPM Regional Business Case Competition. PPM Regional Business Case Competition (RBCC) adalah ajang kompetisi analisis kasus bisnis tingkat regional (ASIA) dengan mengangkat kasus bisnis dari perusahaan-perusahaan lokal terkemuka di Indonesia.

Pada PPM RBCC 2016 kali ini, perusahaan yang diangkat adalah PT Tatalogam Lestrari. Erlinda N.Yunus, Koordinator RCCCH, mengatakan, selain bermanfaat bagi mahasiswa jenjang S-2, ajang ini juga untuk meningkatkan kualitas berpikir dan semangat eksplorasi dunia bisnis secara riil. RBCC juga menjadi arena di mana para eksekutif dapat memperoleh berbagai gagasan inovatif dan orisinil dari lingkungan akademis.

Dalam ajang ini, mahasiswa Magister Manajemen (MM dan setara) dari berbagai perguruan tinggi di Asia menggunakan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang mereka serap sepanjang studi untuk berkompetisi dalam hal kualitas analisis, sintesis dan presentasi kasus bisnis yang belum pernah dipublikasikan.

Tahun ini peserta yang mendaftar sebanyak total 55 tim, yang berasal dari 20 universitas di Asia. Setelah melalui proses yang ketat, akhirny terpilihlah 12 tim yang sudah terseleksi dan berhak ‘berdebat’ mempertahankan solusinya untuk memecahkan kasus bisnis tahun ketujuh ini dari Tatalogam Lestari.

Sebelum memasuki tahap final, peserta diajak berkunjung ke pabrik Tatalogam. Pada kunjungan tersebut, para peserta mendapatkan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan mengenai Tatalogam. Mereka juga diajak berkeliling pabrik untuk mengetahui proses produksi produk-produk Tatalogam.

Peserta yang mewakili berbagai perguruan tinggi atau sekolah bisnis yang cukup ternama, yakni yakni dari PPM School of Management, Universitas Prasetiya Mulya, University of the Philippines Los Banos, SBM ITB, Univeristas Katolik Parahyangan, Putra Business School, Universitas Ciputra, University of the Philippines Baguio, Universitas Surabaya, BINUS Business School.

Sourcehttp://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1894/PPM-dan-Tatalogam-Gelar-Kompetisi-Kasus-Bisnis.html


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close