People Innovation Excellence

Executive Networking and Alumni Talk

Manajemen puncak setiap korporasi selalu menghadapi berbagai tantangan, seperti pertumbuhan, inovasi, excellent execution, dan kepemimpinan. Bagi Anda eksekutif perusahaan dengan pengalaman manajerial lebih dari tiga tahun yang ingin tetap berorientasi pada growth dan profit yang berbasis pada ide-ide inovatif, BINUS BUSINESS SCHOOL menawarkan program MM Executive in Strategic Management.

Strategic management mencakup formulasi dan penerapan targettarget dan inisiatif besar oleh manajemen puncak perusahaan berdasarkan pertimbangan sumber daya serta penilaian lingkungan internal dan eksternal. Mahasiswa diharuskan menerjemahkan ide-ide inovatifnya ke dalam bisnis model yang visible.

“Dengan pendekatan design thinking yang diadopsi dari Stanford Graduate School of Business, mahasiswa diminta melontarkan ide-ide di luar mainstream sehingga mereka memiliki creative confidence yang tinggi setelah menyelesaikan studi,” kata Tubagus Hanafi Soeriaatmadja, MBA, M.Si Program Director MM Executive in Strategic Management BINUS BUSINESS SCHOOL dalam acara Executive Networking and Alumni Talk (16/9) di LaModa Café, Plaza Indonesia. Ada tiga keuntungan bagi Anda yang mengikuti Program Magister dengan masa studi 24 bulan dan total 42 SKS ini.

Pertama, tenaga pengajar berasal dari kalangan top executive. Mereka adalah para CEO (executives), COO (operations), CIO (information), CMO (marketing), dan CHRO (human resources) berbagai industri, seperti finansial, telekomunikasi, migas, teknologi informasi, manufaktur, retail, consulting, dan pertanian.

Keuntungan kedua, mahasiswa diajak “menguliti” lebih dari 200 studi kasus korporasi kelas
dunia maupun perusahaan- perusahaan terkemuka di Indonesia. Manfaat ketiga, potensi jaringan korporasi yang luas melalui sejumlah acara networking, seperti CEO speaks, executive networking and alumni talk, seminar, public lectures, case collaborations, dan corporate university. Salah satu alumnus MM Executive in Strategic Management yang merasakan besarnya dampak pembahasan kerangka teori-teori bisnis terkini di kampus dengan pekerjaan sehari-hari adalah Eka Dewanto, MM.

Dengan pengalaman hampir dua dekade, General Manager PT Metropolitan Kentjana Tbk, yang mengelola Pondok Indah Mall I dan II serta The Wave Waterpark, ini selalu menciptakan ide-ide dan konsep inovatif serta membuat hal-hal yang tak mungkin bisa terlaksana.  Eka menekankan kepada timnya agar memikirkan ide-ide yang kreatif dan inovatif untuk menciptakan efisiensi sekaligus menghasilkan profit lebih banyak. Untuk bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan di antara pusat belanja di Jakarta, Eka berpedoman pada sejumlah faktor.

Faktor pertama, pengelola harus memahami karakteristik malnya. Pondok Indah Mall, yang mengusung konsep “Premium Family Mall” adalah mal yang menggabungkan karakteristik weekday mall dan weekand mall. Berikutnya pengelola mal wajib mengadakan event istimewa secara berkala. ”The Flying Trapeze” dan ”Live Dinosaurs Mall Invasion” adalah pertunjukan kreasi Eka Dewanto dan timnya. Kedua event itu terbukti mendapatkan apresiasi sangat bagus dari pengunjung mal karena tiket pertunjukan selalu habis terserap.

Dari sisi kenyamanan Eka menghadirkan self driver valet di PIM II dan mendorong para pengunjung berusia lanjut untuk menggunakan jasa sepeda motor rental online. Ini karena PIM I dan PIM II dipadati 1.400 unit mobil setiap harinya. Tidak berpuas diri, Eka terus berupaya mencari ide-ide inovatif untuk menghadapi tantangan berikutnya: mal dengan konsep tematik dan SuperMall online.

Semua ini adalah implementasi dari kerangka teori Design Thinking dan Blue Ocean yang didukung teori manajemen lainnya yang ia peroleh dari BINUS BUSINESS SCHOOL. INFORIAL BINUS BUSINESS SCHOOL INOVASI DAN KREATIVITAS TAK BERTEPI Mahasiswa Program MM Executive in Strategic Management dibimbing pengajar kalangan top executive dan terpapar lebih dari 200 studi kasus korporasi.

Tubagus Hanafi Soeriaatmadja, MBA, M.Si Program Director MM Executive in Strategic Management BINUS BUSINESS SCHOOL Eka Dewanto, MM General Manager Pondok Indah Mall & The Wave Waterpark, PT Metropolitan Kentjana Tbk

Download : Executive Networking and Alumni Talk


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close