People Innovation Excellence

Di Tangan Ignasius Jonan, KAI Alami Banyak Perbaikan

Industri perekeretaapian di Indonesia mengalami banyak perkembangan. Sejak pengangkatan Ignasius Jonan sebagai Direktur Utama PT KAI pada tahun 2009, masyarakat merasakan perkembangan  signifikan pada moda transportasi milik pemerintah ini. Banyak yang menilai hal ini sebagai transformasi di BUMN yang fenomenal.

Di bawah kepemimpinan Jonan, KAI meraih banyak penghargaan atas kemajuan prestasinya. KAI pernah mendapatkan penghargaan sebagai BUMN Berdaya Saing Terbaik. Selain itu, penghargaan sebagai CEO BUMN terbaik sering disematkan kepada Jonan.

“Saya tidak cari popularitas, saya hanya bekerja untuk apa yang ditugaskan kepada saya,” tutur Jonan pada acara CEO Speaks di BINUS Business School, Jakarta, Rabu (30/06/2014).

Jonan boleh dibilang  berhasil menjalankan tugasnya. Hal ini bisa dilihat dari  aneka perubahan dan pengembangan bisnis kereta api Indonesia. Proyek terakhir yang dilakukan PT KAI adalah pembangunan Kereta Api Bandara di Kuala Namu, Medan, yang dikelola Railink sebagai anak perusahaan PT KAI.

“Saat ini, pengembangan KAI baru di seputar wilayah Jawa dan Sumatera karena infrastruktur  di kedua wilayah ini mendukung,” ujar Jonan.

Jonan mengatakan  pemerintah memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan BUMN, termasuk masa depan KAI. “Industri ini sangat tergantung pada ketersedian infrastruktur di suatu wilayah. Ini merupakan otoritas pemerintah. Sejauh ini, belum ada langkah lebih besar yang ditunjukan pemerintah guna pengembangan kereta api di Indonesia. Kita lihat presiden selanjutnya,” pungkas  Jonan.

 

Sumber : http://www.the-marketeers.com/archives/di-tangan-ignasius-jonan-kai-alami-banyak-perubahan.html#.U98AR-N_vKg


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close