People Innovation Excellence

Demi NKRI, Jonan Tolak Kereta Supercepat Jakarta-Bandung

Sumber Foto: http://goo.gl/yp3wf0

Proyek pembangunan kereta api cepat rute Jakarta-Bandung mungkin akan banyak mendapat dukungan dari warga Jakarta dan Bandung. Namun, tidak untuk Ignasius Jonan, Dirut dan CEO PT KAI. Jonan menilai pembangunan ini tidak menunjukan pemerataan pembangunan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya sangat menentang proyek itu karena tidak terlalu penting,” ujar Jonan dalam  acara CEO Speaks di BINUS Business School, Jakarta, Rabu (30/06/2014).

Jonan mengatakan pembangunan kereta antarpulau di Indonesia lebih penting dan memiliki dampak lebih besar. “Saat ini, lebih penting membangun perkeretaapian antarpulau besar di Indonesia, seperti trans Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua,” tegas Jonan.

Di sini, Jonan lebih menekankan agar APBN digunakan benar-benar untuk pembangunan NKRI, bukan hanya Jawa atau Jakarta sebagai ibukota Negara. “Meski kita bisa  pakai APBN atau pinjaman dari luar negeri yang nantinya harus dikembalikan, saya tetap tidak mau. APBN harus merata ke seluruh wilayah Indonesia agar tercipta NKRI,” lanjut Jonan.

Jonan sangat menolak ketidakadilan yang akan mengancam kesejahteraan rakyat. Hal ini kerap terlihat pada gaya kepemimpinannya di  KAI. Jonan sangat tegas terhadap pemberian reward and punishment kepada para anggotanya, dan menolak keras politic-office yang kerap terjadi di beberapa BUMN. Semua ini semata-mata untuk kesejahteraan para anggota, konsumen dan pemangku kepentingan  KAI.

Source : http://www.the-marketeers.com/archives/demi-nkri-jonan-tolak-kereta-supercepat-jakarta-bandung.html/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close