People Innovation Excellence

CEO KAI Berbagi di CEO Speak on Leadership Binus

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Di hadapan mahasiswa Binus Business School, President Director dan CEO PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Johan berbicara soal kepemimpinannya dan kesuksesannya di PT KAI dalam acara CEO Speak on Leadership, Senin (30/6) lalu. Acara berlangsung di Kampus Binus Senayan dan dimoderatori oleh Eksekutif Dekan Binus Business School Firdaus A Alamsjah dalam tema “Leader’s Role in Transformation”.

Melalui inovasi dan perubahan yang digagasnya, Ignasius membuktikan perusahaan yang dipimpinnya mampu mencetak laba berlipat dan menjadi BUMN sehat dengan predikat A serta meraih sejumlah penghargaan lainnya.

KAI bertransformasi menjadi moda transportasi publik  utama di Indonesia dengan melayani kebutuhan publik. Mulai dari kenyamanan stasiun, kapasitas kursi, toilet ramah lingkungan dan hospitality service selama perjalanan, layanan call center, menghilangkan calo dan penyediaan e-ticket. 

Pemimpin, menurutnya harus mempunyai sense of urgency yang mampu mengidentifikasi berbagai masalah, melakukan multi-faceted coalition atau partnership dengan berbagai instansi terkait untuk mengatasi masalah, menciptakan visi dan mengkomunikasikannya, pemberdayaan sumber daya, perencanaan perbaikan jangka pendek hingga konsolidasi dalam membuat perbaikan.

“CEO Speaks merupakan salah satu cara belajar efisien di luar textbook yang diterapkan oleh Binus Business School untuk mencetak lulusannya menjadi leader yang inovatif di perusahaan mereka. Semoga para peserta mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing,” jelas Firdaus.

 

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/14/07/09/n8fsp1-ceo-kai-berbagi-di-ceo-speak-on-leadership-binus


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close