People Innovation Excellence

CEO Stanchart Ungkap Senjata Utama Berbisnis ke Binus

JAKARTA – Binus Business School (BBS) kembali membongkar kisah salah satu pemimpin perusahaan yang bisa menjadi panutan bagi para mahasiswanya. Bos besar ini memegang tampuk kepemimpinan di Standard Chartered Bank (SCB).

SCB dikenal sebagai bank investor asal Inggris terbesar di industri perbankan Indonesia. Diharapkan, pengalaman dari CEO SCB Indonesia Tom Aaker dapat menginspirasi generasi muda untuk berwirausaha.

Melalui CEO Speaks on Leadership, BBS menghadirkan CEO atau top level management dari perusahaan multinasional maupun internasional untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing peserta.

CEO Speaks on Leadership kali ini mendatangkan menghadirkan Tom Aaker untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa dan masyarakat umum tentang peranan pemimpin yang sangat vital dalam transformasi bisnis sebuah perusahaan.

“Senjata utama yang wajib diusung para pemimpin dalam melahirkan identitas sebuah perusahaan, yaitu berinovasi, membimbing para human resources, memanfaatkan kebudayaan atau etos kerja dan menjadikan perubahan sebagai tantangan, sehingga membuat bisnis perusahaan tersebut bertumbuh sesuai dengan identitas,” ujarnya seperti siaran pers yang diterima koranindonesia, Senin (10/2/2014).

Selain Indonesia, CEO Standard Chartered Bank Qatar itu mengatakan, para pemimpin harus jeli dalam membaca bakat dan kemampuan para subordinate serta dapat mendidik dan mengasah talenta mereka lebih dalam lagi melalui encouragement, support, rewards, dan recognition.

“Sehingga para subordinate tersebut dapat berkomitmen dalam memajukan sebuah perusahaan dan memberikan kemampuan terbaik mereka,” ucap Managing Director untuk SCB Zambia itu.

Oleh karena itulah, kontribusi yang diterapkan di Indonesia oleh Tom sebagai pemimpin SCB Indonesia dalam filosofi kepemimpinannya, SCB berhasil bekerjasama dengan PT Astra International dan mengakuisisi sebesar 89 persen kepemilikan saham di Permata Bank untuk memperkuat posisi SCB sebagai bank investor asal Inggris terbesar di industri perbankan Indonesia.

Sekadar informasi, SCB Indonesia sendiri merupakan salah satu bank asing tertua yang telah hadir sejak 1863 di Indonesia. Berbagai strategi dan kegiatan telah dilakukan SCB Indonesia hingga mampu menjadi kontributor keenam terbesar dalam jaringan global SCB, serta menjadi salah satu dari lima bank internasional terdepan yang mempunyai jejak geografis terbesar di Indonesia. (ade)

Sumber :

http://koran-indonesia.com/2014/02/ceo-stanchart-ungkap-senjata-utama-berbisnis-ke-binus/#.Ux7Qo87amF1

http://kampus.okezone.com/read/2014/02/10/373/938548/ceo-stanchart-ungkap-senjata-utama-berbisnis-ke-binus

Download : CEO Stanchart Ungkap Senjata Utama Berbisnis ke Binus


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close